Kategori: Social Dakwah

Al-Qur'an Bagiku Adalah Keajaiban

29 September 2023 - 16:09

Nimzo Al-Ghumpara Abdurrahman adalah sosok seorang anak desa dari Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Anak ketiga dari empat bersaudara ini lahir dari seorang Ibu yang berprofesi sebagai Bidan desa serta Ayah yang berprofesi sebagai wiraswasta. Keadaan tersebut menjadikannya banyak belajar tentang arti tanggung jawab terhadap diri dan mandiri dalam mengusahakan apa yang menjadi harapan dan cita-citanya.

Semenjak sekolah dirinya tertarik dengan ilmu agama sehingga dirinya terdorong ingin belajar lebih dalam tentang Al-Qur'an. Takdir menghantarkannya pergi dari desa untuk menimba ilmu di Pesantren Subulunnajjah Depok. Tidak mudah baginya untuk membina diri. Beragam tantangan dan hambatan dalam menghafal terus dijalaninya dengan kesabaran hingga kemudian dirinya mampu menghafal 30 Juz dalam Al-Qur'an hanya dalam waktu dua tahun.

Seakan mendapat energi yang membangkitkan diri. Usai dirinya mampu menghafal 30 Juz Al-Qur'an, Nimzo tak ingin berhenti langkah untuk mengejar segala harapan dan cita-citanya untuk melanjutkan pendidikannya. Kesempatan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi menjadi kenyataan dirinya menjadi diterima menjadi Mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi SEBI Depok. Tak disia-siakan, sejak saat itu prestasi lain terus di ukir dari keaktifannya sebagai mahasiswa. Berbagai peran penting dilakoninya di Badan Eksekutif Mahasiswa seperti Komandan Tim Elit Underbow di Kemensos V di BMKG NTB, mengikuti berbagai kegiatan lomba antar mahasiswa, Menjuarai kompetisi orasi ilmiah kampus serta menjadi peserta terbaik dalam bootcamp mahasiswa.

Saat ini menjadi salah satu penerima manfaat dari program Beasiswa Amanah Takaful menjadi penguat motivasinya untuk terus mendalami ilmu dengan penuh kesungguhan, "Saya ingin membuktikan bahwa Al-Quran adalah keajaiban, menjadi pencerah kehidupan dan motivasi tertinggi saya untuk terus berupaya menjadi terbaik yang insyaAllah dampaknya untuk diri, keluarga dan masyarakat" ungkap Nimzo.

Mari terus merajut kebaikan, mewarnai dunia dengan sentuhan harap, dan berjalan bersama menuju masa depan yang lebih cerah bersama generasi Qur'ani melalui Amanah Takaful mari kita bersama-sama berdonasi Al-Qur'an untuk Negeri

Bagikan Artikel
Donasi Sekarang