Kategori: Pendidikan

Beasiswa Si Hebat Bantu Anak Yatim Bogor

09 April 2021 - 15:22

Laz Nahwa Nur sebagai Lembaga Amil Zakat Resmi Kabupaten Bogor meluncurkan Program Beasiswa Si Hebat ( Siswa Hebat ), yaitu bantuan pendidikan bagi anak yatim dan yang berasal dari keluarga tidak mampu. Program ini merupakan pemanfaatan dari dana sedekah yatim yang dihimpun dari masyarakat.

General Manager Laz Nahwa Nur Yusuf Cakhyono mengatakan, pendidikan menjadi salah satu program unggulan Laz Nahwa Nur untuk bisa mengentaskan masyarakat dari kemiskinan. Melalui program ini, anak-anak yatim dari kalangan kurang mampu diharapkan dapat berubah kondisi kehidupannya keluarganya menjadi lebih baik. Laz Nahwa Nur akan mendampingi para anak yatim yang mempuyai semangat tinggi untuk terus bersekolah kalau perlu kita dampingi sampai jenjang kuliah.

Kali ini Laz Nahwa Nur menggandeng Yayasan Khidmat di Bojonggede Kabpubaten Bogor untuk bersinergi dalam program beasiswa sihebat. Ada 14 anak yatim binaan yayasan khidmat yang menerima beasiswa Si Hebat. Mereka berasal dari keluarga kurang mampu, dari jenjang SMP dan juga SMA.

 

 

Satu di antara penerima manfaat beasiswa si Hebat adalah Maudy seorang anak yatim yang sekarang duduk dikelas 9, semangat untuk belajar dan juga ingin melanjutkan hingga jenjang SMA nantinya. Maudy tinggal bersama ibunya, profesi ibunya sebagai penjahit baju dan juga jasa vermak baju, ditengah pandemi ini merasakan dampak secara ekonomi.

 

 

Di samping memberikan beasiswa bagi mereka yang dhuafa, Laz Nahwa Nur juga memiliki Pesantren Penghafal Quran Gratis Untuk kalangan yatim dan dhuafa. Mereka anak anak yatim dan dhuafa bisa bersekolah dengan asrama gratis dari tingkat SMP hingga SMA. Mereka dididik menjadi penghafal Quran selama 6 tahun. Saat ini sudah lebih dari 25 santri yang sudah hafidz 30 juz, dan beberapa alumninya sudah mengajar di SDIT Nahwa Nur dan ada juga yang melanjutkan kuliah.

Salah satu alumni PPQ Nahwa Nur adalah Muhammad Ayasy, ia kini sudah mengajar tahfidz dan tahsin di SDIT Nahwa Nur.

Yusuf  mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam Program Beasiswa Si Hebat. Agar makin banyak anak yatim dan dhuafa yang menjadi penghafal Quran dan bisa mengangkat derajat ekonomi keluarga. Bagi donatur dengan berdonasi di Lembaga Amil Zakat Nahwa Nur juga bisa mendapatkan pahala jariyah yang pahalanya akan terus mengalir tanpa henti.

“Kami yakini masa depan akan lebih baik ketika anak-anak Indonesia memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan dengan lebih baik. Karena pendidikan adalah bekal terbaik yang kita harapkan bisa menciptakan mobiltias vertikal sekaligus juga memberikan akses yang lebih luas agar dapat berkiprah lebih luas di tengah-tengah masyarakat, apalagi dengan keberkahan sebagai penghafal Quran, Insya Allah bisa mengantarkan pada negeri yang diberkahi oleh Allah SAWT.” katanya.

Untuk itu, Laz Nahwa Nur memiliki komitmen untuk ikut memberikan kontribusi memberikan akses pendidikan kepada anak-anak yatim melalui Program Beasiswa Hebat  ini.

Bagikan Artikel
Donasi Sekarang