Kategori: Pendidikan

Mohammad Ridho Dapat Bantuan Pendidikan

17 May 2022 - 16:52

Senin (17/01/2022), Alhamdulillah Mohammad Ridho Ramadhan resmi terpilih dari salah satu penerima manfaat yang mendapatkan bantuan program “Bantuan Masuk Sekolah”. Bantuan ini merupakan bantuan tahunan yang diberikan kepada anak-anak dhuafa yang kesulitan melanjutkan sekolahnya karena terkendala masalah biaya.

Dalam hal ini, bantuan program tersebut difokuskan untuk membantu siswa yang naik jenjang seperti TK ke SD, SD ke SMP, SMP ke SMA, dan SMA ke tingkat Perguruan Tinggi. Saat ini, Mohammad Ridho tengah duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam kesehariannya, Pak Budi sebagai ayah kandung dari Mohammad Ridho bekerja sebagai ojek online. Pemasukannya pun tak menentu dan tidak bisa diprediksi. Belum lagi, kini ia memiliki lima orang anak yang statusnya masih pelajar. Sementara itu, ibu kandung dari Mohammad Ridho, Ibu Ilya, hanya menjadi ibu rumah tangga untuk menjaga serta merawat anak-anaknya yang masih kecil. Terlebih ia baru saja melahirkan seorang bayi cantik yang diberi nama Citra Aruni.

Sebelumnya, anak Pak Budi yang pertama yakni Mohammad Reyhan pernah mendapatkan bantuan dari Zakat Sukses untuk membeli perlengkapan sekolah, Alhamdulillah menurutnya bantuan tersebut sangat membantu.

“Ya Allah Alhamdulillah terima kasih Zakat Sukses telah membantu anak saya yang pertama, dan sekarang Zakat Sukses kembali hadir untuk membantu anak kami yang lain, terima kasih Zakat Sukses dan donatur,” ujar Pak Budi.

Semenjak pandemi merajalela, Pak Budi mengaku kesulitan dalam mencari penumpang. Ia sempat berfikir harus bagaimana untuk mencukupi kebutuhan makan istri dan anak-anaknya. Namun, Pak Budi tegar dan tak pantang menyerah dalam bekerja. Alhamdulillah berkat usaha kerja kerasnya, kini Pak Budi mendapatkan banyak penumpang walaupun ia merasakan lelah harus bekerja seharian dari pagi hingga menjelang terbenamnya matahari.

Ibu Ilya mengaku sangat bangga atas perjuangan suami dalam mencukupi kebutuhan anak-anaknya. Ia juga sangat bangga kepada anak-anaknya yang bisa mengerti keadaan ekonomi keluarga.

“Untuk anak-anakku terima kasih nak sudah sabar dan tegar menghadapi situasi rumit ini,” tuturnya. Ia juga menambahkan jika salah seorang anaknya yaitu Ridho berkeinginan untuk menjadi seorang polisi.

“Mohon doanya semoga anakku Ridho bisa semangat dan tergapai apa yang dicita-citakan,” ujarnya.

Menurut Ibu Ilya, Ridho ini merupakan anak yang nurut dan sayang kepada kakak maupun adik-adiknya. Terlihat, remaja usia 12 tahun ini sesekali membagikan makanan yang ia punya untuk kakak atau pun adiknya. Hal tersebut membuat ibu maupun sang ayah bangga kepadanya.

Semoga dengan terbantunya biaya masuk sekolah untuk Ridho dapat menjadi sebuah motivasi untuk terus semangat dalam menimba ilmu. Mari kita doakan bersama agar Ridho dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang soleh, serta menjadi anak yang sukses yang dapat membanggakan kedua orang tuanya, Aamin…

Apabila Sahabat ingin membantu Ridho dan anak-anak lainnya yang terancam putus sekolah karena ketiadaan biaya, bisa menyalurkan bantuan berupa infak dan sedekah dalam program Bantuan Masuk Sekolah melalui:

https://digizakat.com/campaign/bantuan-masuk-sekolah-untuk-yatim-dhuafa

Bagikan Artikel
Donasi Sekarang