Kategori: Kemanusiaan

Zakat Sukses Pinjamkan Tabung Oksigen Kepada Mayarakat yang Membutuhkan

11 November 2021 - 13:40

Oleh: Alfin Heriagus

DEPOK, www.zakatsukses.org- Banyaknya angka positif COVID-19 menimbulkan gejala sesak nafas yang membuat kebutuhan oksigen menjadi meningkat. Meningkatnya permintaan warga akan tabung oksigen membuat kebutuhan tabung oksigen menjadi mahal dan sulit diteemukan.


Lembaga Amil Zakat Sukses memberikan bantuan penderita positif COVID-19 di Kota Depok dengan gejala sesak nafas. Bantuan tersebut berupa tabung oksigen yang telah disalurkan kepada masyarakat warga Depok di Cilodong, Sukmajaya, Cimanggis, dan lainnya.

Bantuan tabung oksigen tersebut merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap warga Depok yang terpapar COVID-19 khususnya yang mengalami kesulitan dalam bernafas agar tetap kuat dan kembali beraktivitas normal seperti biasanya. Penyaluran tersebut tentunya tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya koordinasi yang baik antara koordinator BEM Covid, relawan dan tentunya donasi dari para donatur setia Zakat Sukes.


Saat penyaluran berlangsung, baik amil maupun relawan Zakat Sukses tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan membawa hand sanitizer. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari adanya penularan COVID-19. Pasalnya tabung dan selang oksigen tersebut diberikan kepada penderita COVID-19 untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seluruh penerima manfaat tabung oksigen mengucapkan terima kasih kepada Zakat Sukses, relawan, dan para donatur Zakat Sukses semoga dilancarkan rezekinya, dijauhkan dari penyakit terutama COVID-19, dan dimudahkan dalam segala urusan. Penerima manfaat terlihat bahagia ketika diberikan tabung oksigen dan berharap agar segera sembuh dari sakit yang dideritanya.

Yuk teman-teman kita bantu doakan saudara kita yang sedang sakit, semoga tetap semangat dan kuat serta dapat diangkat penyakitnya oleh Allah SWT, Aamin Ya Allah Ya Rabbal Alamin.

Bagikan Artikel
Donasi Sekarang