Kategori: Kemanusiaan

Zakat Sukses Salurkan Zakat Fitrah kepada Dhuafa dan Fakir Miskin

10 June 2021 - 11:20

DEPOK - Lembaga Amil Zakat Sukses salurkan zakat fitrah kepada dhuafa dan fakir miskin di RT 04 dan 05 RW 22 Kota Depok, Jawa Barat (10/05/2021). 


Penyaluran tersebut dibagi menjadi penyaluran secara langsung dan tidak langsung. Bagi yang lokasinya dekat dan terjangkau akan diserahkan secara langsung. Penyerahan secara langsung dilakukan dengan mendatangi rumah RT sebagai perwakilan penerima zakat fitrah. Secara tidak langsung dilakukan dengan transfer ke nomor rekening. 

Pada hari Senin, 10 Mei 2021 relawan Zakat sukses menyerahkan 15 amplop zakat fitrah kepada RT 04 RW 22. Kemudian sebanyak 25 amplop telah diberikan kepada RT 05 RW 22. Setelah diserahkan kepada RT, nantinya uang zakat fitrah tersebut akan diberikan sesuai dengan data yang sudah tertera. 


Sebelum melakukan pengajuan nama-nama yang berhak mendapatkan zakat fitrah, ketua RT mengecek data apakah warga termasuk layak mendapatkan dana zakat fitrah atau tidak, sehingga dana zakat fitrah tersebut sudah diberikan dengan tepat sasaran. 

Semoga kita semua masih diberikan nikmat umur dan merasakan nikmat Ramadhan dan lebaran di tahun-tahun yang akan datang, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin... [Alfin Heriagus]

Bagikan Artikel
Donasi Sekarang