Asuh dari Jauh, Jadilah Orang Tua Anak-Anak Yatim Dhuafa

Asuh dari Jauh, Jadilah Orang Tua Anak-Anak Yatim Dhuafa

0 Donatur

Terkumpul

Rp0  dari Rp25.000.000

Sisa Hari

74

Bagikan Campaign

Deskripsi Campaign

Per tanggal 20 Juli 2021, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada 11.045 anak menjadi yatim piatu, yatim, atau piatu yang kehilangan orang tua karena meninggal akibat Covid-19. Di Kota Depok sendiri tercatat 887 anak kehilangan orang tua akibat Covid-19. Disamping masih banyak anak-anak yatim piatu lainnya yang rentan mengalami kemiskinan dan terancam kehilangan masa depan.

Asuh dari Jauh, merupakan program pemberdayaan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses untuk anak-anak yatim dan dhuafa di Kota Depok. Tidak hanya memberi santunan, kami berupaya sebaik mungkin untuk menanamkan nilai-nilai keislaman kepada anak-anak yang berada dalam pengasuhan kami.

Selain program belajar mengaji dan penanaman nilai agama, kami juga mengadakan program Bahasa Inggris untuk anak-anak asuh. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak yatim dan dhuafa perlu dibekali kemampuan agar kelak dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan mandiri.

Kami menargetkan dapat membantu 50 anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Depok. Satu orang anak akan mendapatkan bantuan sebesar 500 ribu/bulan. Oleh karena itu, kami mengajak Bapak/Ibu untuk ikut mengambil peran sebagai orang tua asuh dan ikut berperan mengasuh meski hanya dari kejauhan.

Apa yang orang tua asuh akan dapatkan?

  • Profil anak asuh yang akan dibantu
  • Laporan penyaluran setiap bulan
  • Laporan perkembangan anak asuh (seperti kondisi kesehatan, pendidikan dan ibadah)
  • Dapat bertemu atau berinteraksi melalui telepon

Pendaftaran: bit.ly/daftarasuhdarijauh

Atau donasi untuk anak-anak asuh dengan cara:


1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Masukan data diri dan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran ke no. rekening yang tertera.

Rasulullah SAW pernah bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.” (HR Bukhari)

Informasi Lembaga

Zakat Sukses

Lembaga Terverifikasi