Berbagi & Peduli Anak Yatim Korban Covid

Berbagi & Peduli Anak Yatim Korban Covid

52 Donatur

Terkumpul

Rp1.413.110  dari Rp200.000.000

Sisa Hari

41

Bagikan Campaign

Deskripsi Campaign

Di usianya yang masih 11 tahun, Naufal bersama ketiga adiknya sudah menjadi yatim. Bahkan adiknya yang paling kecil baru berusia 11 hari saat sang Ayah meninggal dunia. Sejak lahir, ia belum sempat merasakan pelukan Ayahnya karena Ayah Naufal masih menjalankan ISOMAN akibat covid-19.

Sosok Ayah yang akrab dengan anak-anaknya, membuat Naufal begitu sedih dan kehilangan. Naufal belum memahami, bahwa bukan hanya kehilangan Ayah tapi ia juga kehilangan tulang punggung keluaga.

Ibu Naufal yang masih dalam pemulihan sehabis melahirkan, tidak tahu harus bekerja apa dan bagiamana ia membesarkan ke-empat anaknya seorang diri.

Jangankan memikirkan sekolah bagi Naufal dan ketiga adiknya, untuk kesehariannya  saja Ibu Naufal hanya mengandalkan uang salawatan (uang duka) dari tetangga mereka.


Sahabat, kita semua tahu bahwa Naufal tidak sendirian. Belasan ribu anak Indonesia yang kehilangan orang tua akibat covid-19 bukanlah sekedar angka. Namun kenyataan yang mungkin dekat dengan kita atau bahkan bagian keluarga. Mirisnya, sebagian besar anak-anak berasal dari keluarga kurang mampu. Dan harus segera kita bantu, karena mereka adalah masa depan bangsa.

Merespon kondisi ini, BMH hadir ditengah masyarakat melalui program Berbagi & Peduli Anak Yatim Korban Covid-19. Program bantuan dalam bentuk santunan dan sembako bagi anak-anak kurang mampu yang kehilangan orang tua akibat covid-19. Sebagai bentuk dukungan bagi mereka agar Kembali tersenyum dan semangat meraih masa depan.

Sahabat juga bisa turut membantu mereka melalui program ini dengan cara;

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG" 
2. Masukan data diri dan nominal donasi 
3. Pilih metode pembayaran ke no. rekening yang tertera


Informasi Lembaga

Baitul Maal Hidayatullah

Lembaga Terverifikasi